Jumat, 13 Juli 2012

TIPS MENGATASI MASALAH HIDUP


Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu'alaikum,

Namanya juga manusia pasti punya masalah,punya keinginan dan cita-cita,ada yang punya masalah rumah tangganya,masalah kesehatannya,masalah ekonominya,macam-macam masalah pasti kita semua punya.

Allah dan Rasulnya memberikan jawaban buat kita yang punya masalah.Barang siapa di antara kita sedang di sempitkan rizkinya,sedang punya masalah,sedang punya banyak keinginan,sedang sakit,kena musibah,yah apapun itu masalahnya,maka infaq kan di antara harta kalian yang baik-baik,agar mendapat cinta nya Allah.

Jadi cari,apa yang bisa kita sedekahkan,dengan sedekah harta yang baik dan bagus,bukan yang bekas-bekas,bukan yang sudah gak terpakai.
Biasanya kita ngasih ke orang dengan pakaian bekas,ah gak jadi karena sudah tau,Allah pasti ngelihat,masa ngasih ke orang lain dengan barang-barang bekas,maka kita kasih deh pakaian buat orang lain yang kita sayangin pakaian yang masih baru atau mungkin pakaian pavoritnya kasih ke orang lain,yang lebih membutuhkan, Biasanya kita ngasih ke orang lain nasi uduk yang sudah dingin,karena kita tahu Allah ngelihat maka kita ganti nasinya dengan Nasi yang masih hangat, Atau biasa kita ngasih makanan warung ke tetangga dengan sisa makanan yang udah mau basi,maka sekarang kita rubah kebiasaan itu dengan ngasih makanan warung yang masih fresh,masih hangat dan masih enak untuk di makan.

Untuk apa itu semua.? Tiada lain untuk mendapat cintanya Allah S.W.T, kalau Allah sudah mencintai kita ,maka Allah akan mengijabah segala keinginan kita. Allah berfirman dalam Al-qur’an surat Al-baqoroh ayat 267 yang Artinya : Hai orang-orang yang beriman,nafkahkanlah(di Jalan Allah) sebagian dari hasil usaha kamu yang baik-baik,dan sebagian dari apa yang kami keluarkan dari bumi untuk kamu.dan jangan lah kamu memilih yang buruk-buruk lalu kamu nafkahkan dari padanya,padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya,melainkan dengan memincingkn mata terhadapnya,dan ketahuilah bahwa Allah Maha Kaya lagi Maha terpuji.

Di lain ayat Allah Berfirman dalam surat Al-baqoroh ayat 272, yang artinya : Bukanlah kewajibanmu menjadikan mereka petunjuk,akan tetapi Allah-lah yang memberi petunjuk(memberi taufik),siapa yang di kehendakiNya.,dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan di jalan Allah,maka pahala itu untuk kamu sendiri,dan jangan lah kamu membelanjakan sesuatu kecuali mencari keridhoan Allah.dan apa saja harta yang kamu nafkahkan,niscaya kamu akan di beri pahala dengan cukup,sedang kamu sedikitpun tidak akan di aniaya(dirugikan).

Kita sebagai umat muslim tahu,bahwa setiap permasalahan itu semua kehendak Allah,maka carilah Allah untuk menolong permasalahan kita,agar bisa terselesaikan dengan baik Karena Allah dan Rasul Nya memberikan jawaban yang tepat untuk umatnya yang sedang di landa musibah dan masalah,yaitu dengan jalan sedekah salah satunya.

Bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin,kalau Allah sudah berkehendak semuanya akan di permudah.kata Allah kunfayakun ,jadi kata Allah. Allah pasti akan menolong hambanya yang terus beribadah,memohon ,berdo’a dan berusaha,lalu menafkahkan hartanya dengan harta yang bagus-bagus,bukan yang bekas-bekas.

Jangankan yang bagus ,yang bekas aja Allah masih mau nolongin ,gimana kalo kita menafkahkan dengan harta yang bagus,yang masih mewah..?? Jadi sedekhkanlah harta kalian di jalan Allah dengan harta yang baik-baik.Karena Allah ada di antara jeritan anak-anak yang sedang kelaparan,Allah ada di antara orang-orang yang sedang kesusahan,Allah ada di antara tangisnya orang miskin dan anak yatim,Allah ada di antara orang-orang yang sedang membutuhkan bantuan,Allah ada di antara penderitaan orang-orang yang susah,maka sedekah merupakan salah satu kunci utama,bagi siapapun kita yang punya masalah kehidupan,dan punya keinginan cita-cita sebagai jalan keluar, dengan di iringi do’a serta usaha tentunya,dengan harapan agar terselesaikan segala permasalahan yang sedang di hadapi dan tercapai segala cita-cita.amien… 

Allah berfirman dalam surat Al-maidah ayat 12, yang artinya : Sesungguhnya Aku beserta kamu,sesungguhnya jika kamu mendirikan shalat,menunaikan zakat,serta beriman kepada Rosul-Rosul-KU dan kamu bantu mereka lalu kamu pinjamkan kepada Allah dengn pinjaman yang baik,sesungguhnya kamu akan Aku masukan kedalam surge yang mengalir air di dalamnya sungai-sungai,maka barang siapa yang kafir di antara kamu sesudah itu,sesungguhnya ia telah tersesat dari jalan yang lurus.



Tidak usah khawatir dan takut,harus kita yakinkan bahwa Allah bersama kita,Allah pasti akan berikan jalan keluar dari berbagai masalah kesulitan hidup,oleh karena jadikanlah pedoman ayat di atas sebagai penuntun hidup kita,jika kita ingin di cintai Allah:
1.Dirikanlah shalat
2.Tunaikanlah Zakat
3.Beriman kepada Nabi dan Rasul-Rasul NYA,juga senantiasa menjalankan sunnah-sunnahnya
4.Memberikan pinjaman (berinfaq) dengan harta yang baik di jalan Allah  
  
Semoga bermanfa'at, 

Wassalam.

1 komentar:

  1. Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
     Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada MARET 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
    Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 3-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan mengenai situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    BalasHapus